^_^

Markaz Pelangi.blogspot.com - Supported By Ummu Sakha - copyright © 2009

Sunday 16 November 2008

Kala Aku Jatuh Cinta

Ketika aku kecil aku belajar mencintai ayah, ibu dan saudara-saudaraku……..
Aku marah ketika ada orang lain yang ingin digendong ibu atau ayah
Dan aku marah kalau ada orang yang deket-deket dengan kakakku atau adikku

Ketika agak sedikit besar aku mulai cemburu kalau ada orang yang deket-deket dengan sahabatku dan aku merasa dicuekin

Ketika sudah besar sudah mulai kenal lawan jenis mulai curi-curi pandang tapi ga mau ngakui kalo lagi lagi TP-TP (Tebar-Pesona)

Lebih besar lagi mulai ada getar-getar kalo ketemu orang yang menyukaiku tapi tetep sok jaga gengsi bilang ga suka coz rasanya kok ada yang mengawasi ya…..

Menjelang dewasa mulai mengenal hakikat cinta
nggak cuma’ ke lawan jenis
tapi cinta diberikan dan dirasakan untuk sesama muslim
didasarkan cinta karena Allah

Dewasa mulai ada godaan untuk mencintai seseorang
tapi segera kutepis karena takut dan mengalahkan cintaku kepada Allah.
Aku mulai mengenal betapa cinta Allah adalah segala-galanya tanpa ada cinta yang lain
dan tak mau menerima cinta yang lain
hingga kubunuh cinta-cinta anak manusia itu…..
kuanggap cinta-cinta itu penuh nafsu

Tapi ditengah perjalanan kutemukan cinta yang lebih indah
yaitu cinta atas dasar ukhuwah karena Allah
Cinta dari seorang manusia bukan untuk dibunuh
tapi diolah dan dibungkus dengan kecintaan kita kepada Allah yaitu cinta kepada saudara-saudaraku seperjuangan,
cinta kepada orang tua,
cinta kepada harta benda dengan mengelolanya,
cinta kepada saudara-saudara kita sesama muslim,
mendoakan teman, saudara dan handai tolan dan aku telah kutemukan cinta yang paling indah …..

Dan kini…
Aku Jatuh Cinta kepada suamiku …karena Allah..
Aku tak pernah mengenalnya ..
Tak pernah tau bagaimana dia sebelumnya...
Tak pernah bertegur sapa..
Darimana dia..
Bagaimana karakternya..
Tapi aku menerimanya dan aku katakan
‘ Aku mencintainya karena Allah..’

Ya..Allah ijinkan aku untuk tetap mencintainya
Ya..hanya karena cinta Allahlah yang bisa menyatukan kami..
Semoga Allah menyatukan hati kami sampai akhir hayat dan menjadikannya cahaya yang tak pernah kunjung padam
Kini ku tahu, semua cinta bermuara kepada Allah
Cinta yang dinisbatkan karena Allah moga dapat meraih cintaNya
Cinta yang tertinggi..
Cinta yang hanya bisa dirasakan oleh seseorang yang saling mencintai..

Ya..Allah tetapkan cintaku untukMu sebagai yang tertinggi

Malang, 260204
(Direalis kembali pada penghujung tahun 2005
Jakarta, 011205)

No comments:

Post a Comment