^_^

Markaz Pelangi.blogspot.com - Supported By Ummu Sakha - copyright © 2009

Friday 16 January 2009

Renungan Akhir Tahun

(Renungan Akhir Tahun)

2000 tahun…
Tahun 2000…

Tak terasa abad 21 tlah menginjakkan kakinya setelah berjuta-juta tahun sebelumnya ditambah 2000 tahun sesudahnya….raut bumi terasa makin tua. Beban yang dipikul serasa makin berat . Tapi sampai saat ini, ia masih tegar berdiri. Agaknya Tuhan masih mengijinkan ia menopang berjuta-juta ton beban diatasnya. Entah apa ia masih atau sudah kepayahan, Ataukah ia terpaksa menguatkan diri dari gejolak tingkah laku dmakhluk di atasnya. Tingkah laku segala makhluk yang…tidak dapat terlukiskan dan terucapkan dengan kata-kata karena sudah terlalu banyak keburukan yang diakibatkan olehnya.Terutama oleh makhluk yang “mengaku’ dirinya adalah penguasa bumi bahkan menguasai dunia. Makhluk nyang mengaku dirinya serba bisa dan serba tau. Ia lah makhluk yang bernama MANUSIA. Apa yang tak bisa dilakukan oleh manusia. Mencipta, membuat, memerintah, melihat (bahkan dari jarak jauh sekalipun ), mengetahui dengan ilmu pengetahuannya, mendengar (bahkan dari jarak jauh), melihat masa depan(meramal) walaupun nggak benar. Mengelilingi bumi bahkan angkasa dan kalau bisa seluruh dunia. Tapi sayang mereka belum dapat menembus akhirat.

Tahun 2000…
Entah apalagi yang akan terjadi setelah ini, Peperangan, pertempuran, permusuhan sekarangpun sudah terjadi. Kerusakan, perpecahan, penghancuran, pengeboman sekarangpun juga sudah terjadi. Senang-sengang, foya-foya, joget-joget, sorak-sorai, derai tawa adalah suasana sehari-hari. Pelacuran, pemerkosaan, perjudian, mabok-mabokan itu fenomena biasa. Ibadah, sholat, puasa, haji, untung masih ada yang melakukan. Tapi Kebaktian persembahan, perdukunan, teluk, santet dan pemujaan terhadap setan juga dilakukan. Sebenarnya sejak dahulu kala itulah yang terjadi pada makhluk dibumi. Dan selama syetan masih bercokol dimuka bumi dan Allah belum menariknya ke akhirat, maka seperti itulah kejadiannya. Dan selama kiamat belum datang, selama itrulah syetan tetep nongkrong dibumi. Tapi jangan menyalahkan syetan, karena sudah jadi tugas syetan untuk mengganggu manusia. Tinggal bagaimana manusia bisa menahan godaan syetan dan hawa nafsunya.

Tahun 2000…
Orang kata inilah tahun millennium. Tahun modernisasi. Tahun kemajuan zaman. Tahun peralihan peradaban zaman.Tapi sesungguhnya manusia membawa dirinya kembali dengan mesin waktu kebeberapa tahun yang silam dimana kejahiliyaan merajalela. Kebodohan jadi slogan kebanggaan umat manusia. Zaman dimana diutus seorang pembawa cahaya benderang. Ya Rosul….Ya Muhammad….
Andaikan engkau hidup di zaman ini niscaya engkau akan menangis sedih melihat tingkah umatmu seperti ini. Andaikan Engkau hidup di zaman ini, niscaya engkau akan menjerit dan wajahmu merah padam karena marah melihat wanita-wanita yang ternodai dan menodai harga dirinya, yang kebanyakan mereka berpakaian tetapi telanjang.
Tapi engkau akan tersenyum bahagia bila melihat umatmu yang masih mau bertaubat dan mendekatkan dirinya kepada Allah, yang masih menyibukkan dirinya dengan memperbanyak bekal untuk berpulang ke akhirat.

Tahun 2000…
Apakah ini tanda KIAMAT SUDAH DEKAT???

Tahun 2000…
Akankah tahun-tahun berikutnya akan sama seperti ini….
Atau…KIAMAT SEMAKIN DEKAT???


Malang, Awal Tahun 2000
(direalis kembali: Jakarta, akhir tahun 2005-011205, diterbitkan pd pertengahan Jan 2009)

No comments:

Post a Comment